[2021] Bagaimana Cara Cancel Pesanan Akulaku Yang Sudah Dikirim Via Apk?

Daftar Isi [Tampilkan]

Cancel Pesanan Akulaku

Membatalkan Pesanan Akulaku -  Perusahaan besar Akulaku merupakan platform finansial konsumen terkemuka di Asia Tenggara memberikan layanan kredit virtual maupun cicilan dan Cod ketika ingin belanja online secara aman dan nyaman termasuk di Indonesia.

Membatalkan Pesanan Akulaku

Kita akan menemukan berbagai macam produk dengan mudah saat belanja online di Akulaku. Bagi pelanggan yang memiliki limit banyak, tidak ada salahnya kalau anda gunakan untuk belanja berbagai macam kebutuhan produk di Akulaku secara online.

Dengan belanja online di akulaku, kita bisa melakukan pembayaran secara kredit (cicilan) tanpa DP atau menggunakan DP sesuai ketentuan produk Akulaku. Tentu saja dengan harga terjangkau, sesuai budget maupun limit akulaku yang tersedia. Namun ketika kita sudah mulai nyaman belanja di akulaku, lantas bagaimana cara refund di akulaku?

Untuk itu, mari kita simak Informasi cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah dibayar dan diproses kirim oleh pihak merchant akulaku berikut juga metode cara pengembalian dana Dp akulaku seperti berikut.


Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Akulaku ?

Kali ini kami tidak membahas tentang cara belanja di akulaku lebih detail, tetapi lebih mengarah ke pengalaman kami saat membatalkan pesanan di akulaku bersama Raliashop yang sudah dibayar atau belum diproses kirim oleh pihak seller atau penjual. Mengenai cara refund di Akulaku, kami ingin mengetahui beberapa alasan pelanggan mengapa mereka sampai ingin membatalkan pesanan di akulaku ?

Karena perlu diketahui ketika kita sudah berhasil membatalkan pesanan di akulaku tersebut, kita akan dipusingkan dengan proses pengembalian dana akulaku yang sudah dibayar transfer untuk pembelian produk. Jika anda menggunakan limit akulaku, maka setelah proses pembatalan pesanan di akulaku selesai kita juga harus mengembalikan limit akulaku terpakai untuk belanja.

Baca Juga : Cara Refund Pesanan Alibaba


Cara Membatalkan Pesanan Akulaku Yang Sudah Dibayar dan Dikirim

  • Buka aplikasi Akulaku.
  • Kemudian pilih menu "Bills" lalu cek limit anda.
  • Pilih "Pesananku", jika tertera keterangan "Menunggu Hasil Pembayaran", silakan klik produk yang ingin dibatalkan.
  • Masuk ke "Rincian Pesanan".
  • Kemudian pilih "Batalkan Pesanan".
  • Silahkan konfirmasi "Pembatalan Order", Jika anda yakin ingin membatalkan pesanan di aplikasi atau refund DP di akulaku.
  • Silakan kembali pada menu Bills, limit akulaku akan kembali secara otomatis.
  • Selesai

Perlu diketahui bahwa untuk cara membatalkan pesanan di akulaku yang sudah dibayar ataupun sudah diproses penjual tersebut, kita harus melakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan pesanan akulaku yang bisa anda lihat dibagian akhir artikel ini.


Cara Membatalkan Pesanan Akulaku COD Yang Sudah Dibayar


Sangatlah sulit untuk membatalkan pesanan akulaku COD jika kurir sudah mengkonfirmasi pembayaran pesanan akulaku COD. Pembeli tidak diperkenankan membuka paket sebelum membayar.

Jalan satu-satunya adalah sebaiknya anda merekam video saat membuka paket, sehingga jikalau ada masalah seperti barang tidak sesuai, ada bukti video yang lebih valid dan akurat untuk pengembalian serta pembatalan pesanan akulaku COD via formulir online.

Apabila terpaksa membuka paket pesanan akulaku COD tanpa harus membayar terlebih dahulu, maka kita harus bekerjasama dengan kurir. Meski Anda sudah membayar pesanan tersebut, mintalah kepada kurir agar jangan mengkonfirmasi pembayaran dulu.

Ketika membuka paket, usahakan jangan merusak kertas resi di paket. Jika barang tidak sesuai, maka kita dapat membatalkan pesanan akulaku COD. Hal ini juga berlaku untuk cara membatalkan pesanan shopee dan lazada dengan metode COD

Kita masih bisa membatalkan pesanan akulaku COD yang sudah dibayar dan dikirim. Caranya kita tidaklah perlu membayar pesanan tersebut. Tetapi perlu diketahui, jika kita terlalu sering membatalkan pesanan akulaku COD, maka menu pilihan pembayaran COD akan di nonaktifkan sementara di aplikasi terkait.


Cara Membatalkan Pesanan Akulaku Yang Belum Dibayar

Sebenarnya cara membatalkan pesanan di akulaku yang belum dibayar dan diproses ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Lain dengan metode cara membatalkan pesanan di aplikasi akulaku yang sudah dibayar bahkan sudah diproses kirim oleh pihak seller akulaku seperti uraian diatas..

Apabila pelanggan akulaku sudah melakukan pemesanan di akulaku tetapi belum melakukan proses pembayaran maka lebih baik biarkan saja pesanan tersebut selama 1x24 jam tanpa melakukan tindakan apapun, maka pihak akulaku akan membatalkan pesanan di aplikasi anda secara otomatis.


Ketentuan dan Kebijakan Membatalkan Pesanan Akulaku

  • Jika dalam waktu 24 jam pembeli belum melakukan proses pembayaran, maka pesanan akan dibatalkan akulaku secara otomatis.
  • Sebelum pesanan produk belum dikonfirmasi oleh merchant, kita dapat membatalkan pesanan di akulaku kapan saja dengan cara klik “Batalkan Pesanan” di aplikasi Akulaku kemudian masukkan data rekening untuk memproses pengembalian dana akulaku.
  • Jika pesanan dalam status “Menunggu Pengiriman” maka proses pembatalan pesanan di akulaku dapat dilakukan melalui proses pengembalian produk atau refund di akulaku sesuai syarat dan ketentuan Akulaku.
  • Merchant dapat melakukan membatalkan pesanan di akulaku sebelum status pesanan dalam pengiriman apabila produk yang dikirim cacat atau rusak sehingga akan dikenakan penalti dalam ketentuan penjualan.
  • Jika pengiriman gagal dikarenakan pembeli tidak berada di tempat atau pembeli tidak dapat dihubungi maka produk akan dikembalikan ke penjual kemudian transaksi akan dibatalkan.
  • Biaya produk pengembalian ke pembeli saat refund di akulaku akan disesuaikan dengan ketentuan pengembalian dana akulaku, dikurangi biaya pengiriman pesanan anda.

Perlu diketahui bahwa semua ketentuan pembatalan pesanan di akulaku tersebut tidak berlaku untuk produk yang dibuat sesuai pesanan seperti refund pulsa voucher elektronik di akulaku, tiket elektronik ataupun produk lainnya yg tidak ada ketentuan pembatalan pesanan di dalam deskripsi produk akulaku.


Bagaimana Cara Refund Akulaku?

  • Usahakan aplikasi akulaku sudah dalam versi terbaru.
  • Refund dana akulaku setelah pembatalan akan masuk ke saldo menu personal / bills.
  • Setelah itu, lakukan penarikan ke rekening bank anda
Jika dana masih belum bisa di tarik maka hubungi CS akulaku melalui nomor whatsapp akulaku

Berapa lama Pengembalian Dana Akulaku?

  • Proses pengembalian dana selama 1 hari kerja setelah membatalkan pesanan akulaku.

jika belum menerima dana pengembalian setelah pembatalan pesanan, maka hubungi cs akulaku.


Berapa Lama Estimasi Waktu Penarikan Dana Dari Saldo?

  • Estimasi waktu penarikan saldo yang sekitar 7- 14 hari kerja setelah pengajuan dan pengisian informasi ke rekening bank anda.

Jika dana belum anda terima lebih dari 14 hari, maka segeralah menghubungi cs Akulaku.


Cs Call Center dan Email Akulaku Indonesia

Alternatif lain untuk membatalkan pesanan di marketplace ini adalah melalui Cs Call Center Akulaku di 021-1500920 atau mengirim pesan lewat email akulaku ke cs.id@akulaku.com yang dapat anda akses setiap hari Senin-Jumat sesuai jam kerja Customer Service Akulaku 9:00 pagi-6:00sore sebagai pusat pengaduan maupun komplain pesanan cacat tidak sesuai dengan list produk yang di upload.

Untuk pembayaran melalui transfer biasanya ketika ingin membatalkan pesanan akulaku harus menunggu pengiriman paket sampai di tempat anda baru melakukan refund di akulaku melalui formulir pembatalan pesanan online melalui email akulaku.

Demikian informasi tentang Cara Membatalkan Pesanan Di Akulaku yang sudah dibayar dan diproses kirim oleh penjual beserta pengembalian dana Dp ataupun limit akulaku ketika refund di akulaku terbaru 2021. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. Sekian Terima kasih...

0 Response to "[2021] Bagaimana Cara Cancel Pesanan Akulaku Yang Sudah Dikirim Via Apk?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel