1x24 Jam Membatalkan Pesanan Lazada Yang Sudah Dibayar & Cod 2021

Daftar Isi [Tampilkan]

Membatalkan Pesanan Lazada Indonesia

Cara Membatalkan Pesanan Lazada Yang Sudah Dibayar / Cod
Info Call Center - Lazada merupakan platform aplikasi e-commerce digital untuk belanja dan jualan online di Asia tenggara termasuk Indonesia yang didukung dengan layanan pemasaran, layanan data, dan layanan jasa lainnya. Seperti pada proses pembayaran yang dapat kita lakukan melalui bank transfer, kartu kredit, cicilan, bahkan juga bisa dengan cara belanja di lazada COD (bayar di tempat)

Menawarkan berbagai macam produk seperti kebutuhan elektronik serta barang keperluan rumah tangga, fashion, perlengkapan olah raga, mainan beserta yang lainnya. Lebih memperhitungkan pengalaman belanja online di lazada yang menyenangkan, maka mereka menghadirkan berbagai layanan yang akan memudahkan pelanggan.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan di Lazada ?


Dimulai dari layanan cara belanja online, kemudian di ikuti dengan cara pembayaran pesanan, lalu cara lacak pesanan, tidak lupa pula mereka memberikan layanan khusus untuk cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah dibayar dan diproses kirim oleh penjual atau seller berikut juga dengan metode COD lengkap pengembalian dana anda.

Lalu, bagaimana cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dibayar dan diproses penjual?
Sebelum beranjak ke pertanyaan tersebut, di akhir artikel ini ada informasi tentang kebijakan pembatalan pesanan di Lazada terkait dengan cara membatalkan pesanan di Lazada untuk anda pahami terlebih dahulu.

Melalui laman resminya, cara membatalkan pesanan di lazada hanya diberlakukan untuk pesanan belum diproses pengiriman. Apabila pesanan sudah dibayar dan diproses kirim, maka akan sulit melakukan pembatalan pesanan online di lazada yang sudah dibayar dan diproses kirim oleh seller lazada.

Cara Membatalkan Pesanan di Lazada Yang Sudah Dibayar


Cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah dibayar dan diproses kirim oleh pihak seller dapat dilakukan melalui Formulir Pembatalan Online. Berikut ini adalah langkah cara membatalkan pesanan di formulir pembatalan Lazada online yang dapat anda ikuti.

  1. Silahkan Log in pada akun, kemudian Klik "Akun"
  2. Selanjutnya klik  "Pesanan Saya".
  3. Setelah itu klik "Lihat Semua".
  4. Pilih nomor pesanan yang dituju. 
  5. Kemudian klik "Batal" pada nomor pesanan yang ingin anda batalkan.
  6. Selanjutnya isilah data berikut:
    • Pilih produk yang dibatalkan.
    • Pilih alasan pembatalan pesanan.
    • Ketik detail alasan pembatalan di kolom Informasi "Tambahan".
    • Pastikan anda sudah menyetujui tentang "Kebijakan Pembatalan Pesanan" di Lazada.
    • Klik "Daftar / Submit".
    • Pilih jenis pengembalian (kecuali metode bayar di tempat/ COD).

Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Dengan Metode COD


Apabila metode pembayaran pesanan lazada COD, kita bisa membatalkannya saat barang sudah sampai di rumah. Jika pengajuan pembatalan ditolak oleh penjual, atau ingin membatalkan pesanan lazada COD tapi barang sudah dikirim, maka ketika barang sudah sampai, bilang ke kurirnya kalau Anda sudah membatalkan pesanan tersebut.

Anda tidaklah perlu membayar pesanan tersebut kepada kurir, berikut juga ongkos kirimnya tidaklah perlu dibayar. Barang pesanan COD yang gagal akan dikembalikan ke penjual. Penjual tak perlu menanggung ongkir.

Bagaimana Cara Membatalkan Pesanan Lazada COD Yang Sudah Dibayar?


Sebetulnya sangat sulit untuk bisa membatalkan pesanan lazada COD Jika kurir sudah mengkonfirmasi pembayaran pesanan Lazada COD. Pembeli tidak diperkenankan membuka paket sebelum membayar.

Jalan keluarnya adalah sebaiknya anda merekam video saat membuka paket, sehingga kalau ada masalah seperti barang tidak sesuai, ada bukti video yang lebih kuat dan akurat untuk pengembalian serta pembatalan pesanan lazada COD melalui formulir online.

Jika terpaksa ingin membuka paket pesanan lazada COD tanpa harus membayar terlebih dulu, maka kita perlu bekerjasama dengan kurir. Meskipun Anda sudah membayar pesanan tersebut, mintalah kepada kurir agar jangan dulu mengkonfirmasi pembayaran tersebut.

Saat membuka paket usahakan tidak merusak kertas resi di paket. Jika barang tidak sesuai, maka kita dapat membatalkan pesanan lazada COD. Hal ini juga berlaku untuk cara membatalkan pesanan di shopee dengan metode COD

Jadi, cara membatalkan pesanan di lazada COD yang sudah dibayar dan dikirim masih bisa dibatalkan. Caranya kita tidaklah perlu membayar pesanan tersebut. Tetapi perlu diketahui, jika kita terlalu sering membatalkan pesanan lazada COD, maka menu pilihan pembayaran COD akan di nonaktifkan sementara.


Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada Yang Belum Dibayar


Untk proses cara membatalkan pesanan di marketplace lazada yang belum dibayar ini sangat mudah untuk dilakukan. Ketika pesanan belum dalam tahap pembayaran maka kita jangan melakukan tindakan apapun terhadap pesanan tersebut selama 1x24 jam. Maka, sistem lazada akan membatalkan pesanan tersebut secara otomatis.

Cara Cek Status Pesanan Di Lazada


Setelah mengikuti cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dibayar atau sudah diproses di atas, silahkan cek status pesanan melalui cara cek pesanan di Lazada seperti berikut.

  • Lewat Aplikasi
  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Klik Akun, selanjutnya pilih "Dalam Proses" atau "Dalam Pengirimam". Kita juga bisa memilih "Lihat Semua" untuk cek status pemesanan secara keseluruhan.
  3. Tekan pada status pesanan untuk cek detail pesanan atau pengiriman di nomor pesanan.
  4. Masuk ke halaman "Detail Pengiriman" untuk cek nama jasa pengiriman, nomor resi pengiriman, serta tanggal estimasi pengiriman jika status dalam proses dikirim.
  5. Pilih "Selengkapnya" untuk melacak status pengiriman.
  6. Ini arti dari masing-masing sub menu pesanan:
    • Semua: Semua status pesanan termasuk pesanan sudah diterima.
    • Bayar Pesanan: Pesanan yang belum dibayar. Jika belum memilih metode pembayaran, maka pesanan akan dibatalkan 1x24 jam. Jika sudah memilih bayar, tapi belum melakukan pembayaran selama 1x 24 jam, maka pesanan dibatalkan secara otomatis.
    • Dalam Proses: Pesanan tersebut sudah dibayar dan diproses, tetapi belum dikirim.
    • Dalam Pengiriman: Pesanan sudah dikirim.

  • Via Web di PC
  1. Buka laman web lazada
  2. Login akun Lazada anda.
  3. Klik pada nama akun.
  4. Kemudian pilih "Pesanan Saya".
  5. Tekan nomor pesanan yang dituju.
  6. Klik "Lihat Lebih Banyak" untuk cek status pesanan lebih detail.

Jika pesanan sudah masuk proses pengiriman, maka muncul nomor resi beserta nama jasa pengiriman. Klik link pengiriman tersebut untuk rincian cek status pengiriman

Perlu diketahui bahwa jika ketentuan pembatalan tidak berlaku, maka tombol "Batal" tidak dapat diklik. Cara membatalkan pesanan di Lazada yang sudah dibayar dan di proses tersebut juga dapat dilakukan ketika tidk sengaja memesan produk sejenis sehingga kita dapat membatalkan salah satu produk.


Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada


Berikut Ini ketentuan kebijakan pembatalan pesanan lazada wajib anda ketahui sebelum mengikuti cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah dibayar dan diproses.

  1. Pembeli dapat membatalkan pesanan di lazada maksimum 1 jam setelah pemesanan.
  2. Nilai total pesanan setelah satu atau beberapa item yang dibatalkan harus memenuhi ketentuan penggunaan voucher, diskon atau promosi lainnya. Apabila tidak memenuhi, maka seluruh pesanan akan dibatalkan.
  3. Bahwa voucher, diskon atau promo lainnya yang digunakan pada pesanan yang dibatalkan tidak dapat diaktifkan ataupun digunakan kembali.
  4. Jika pesanan menggunakan Store Credit saat dibatalkan, harus menghubungi layanan konsumen guna meminta kode voucher Store Credit yang baru.
  5. Apabila anda menggunakan metode pembayaran dengan kartu kredit, klikpay, atau cicilan, maka pengembalian dana di lazada akan diproses dalam waktu 7 – 14 hari kerja.
  6. Khusus metode Bank Transfer, estimasi refund 3 – 7 hari kerja terhitung setelah Lazada memproses ke pihak bank terkait.
  7. Pesanan yang sudah dibatalkan tidak dapat diaktifkan.
  8. Harga produk bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
  9. Harga yang berlaku adalah harga yang tertera saat pemesanan produk baru dilakukan.
  10. Pembatalan pesanan tidak bisa dilakukan apabila:
    • Produk pesanan merupakan Koleksi Taobao.
    • Pesanan sudah diproses di gudang.
    • Pesanan sudah diproses oleh supplier.
    • Sudah masuk dalam proses pengiriman.

Call Center Customer Service Lazada Indonesia


Alternatif lain untuk cara membatalkan pesanan dengan sopan di marketplace lazada saat mengalami kendala dalam proses pembatalan pesanan diatas adalah menghubungi pusat bantuan live chat call center customer service lazada 24 jam 2021 yang dapat anda akses melalui nomor telepon lazada di 021-80640090 (Senin - Minggu: 0900 - 1700)

Atau anda bisa melakukan komplain pengaduan melalui akun media sosial lazada berikut ini:
  • Facebook : www.facebook.com/LazadaIndonesia
  • Instagram : www.instagram.com/lazada_id/
  • Twitter : twitter.com/LazadaID
  • Linkedin : www.linkedin.com/company/lazada

Demikianlah informasi cara membatalkan pesanan di lazada yang sudah dibayar dan diproses kirim penjual atau COD sesuai dengan kebijakan pembatalan pesanan lengkap dengan cara cek status pesanan beserta estimasi pengembalian dana di lazada terbaru 2021. Semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "1x24 Jam Membatalkan Pesanan Lazada Yang Sudah Dibayar & Cod 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel